Minggu, 20 November 2016 17:34 WIB

Dirut PT Transjakarta Jelaskan Mekanisme Program Bus Sekolah Gratis

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Transjakarta menargetkan mengangkut 1.000 anak-anak dari ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) untuk berwisata setiap Sabtu dan Minggu.


Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Budi Kaliwono, menjelaskan jika anak-anak di RPTRA akan berkeliling Jakarta menggunakan bus sekolah dan bus tingkat wisata. Jadi perkiraan dua hari itu bisa melayani 1.000 orang.


"Kami akan kerahkan 15 unit, yakni bus tingkat wisata. Ada 70 RPTRA di Jakarta yang akan secara bergantian mengikuti program ini," Kata Budi, Minggu (20/11/2016).


Dia menyebut, hingga akhir tahun akan ada 25 bus tingkat wisata. Sehingga akan semakin banyak mengangkut penumpang.


"Kami sudah mulai beberapa minggu lalu. Sekarang sudah dapat polanya dan akan koordinasi dengan UP Angkutan Bus Sekolah," ucap Budi.


Budi Menjelaskan, mekanisme program ini adalah anak-anak akan dijemput menggunakan bus sekolah di setiap RPTRA. Kemudian, mereka diantar ke Balai Kota DKI Jakarta dan berwisata.


Setelah itu, barulah mereka berkeliling ke Kota Tua, Monumen Nasional (Monas), dan tempat wisata lainnya menggunakan bus tingkat wisata.


"Selanjutnya, mereka akan kembali ke Balai Kota dan diantar oleh bus sekolah menuju RPTRA masing-masing," jelas Budi.


Hari ini, ada 10 RPTRA yang berwisata ke Balai Kota DKI Jakarta, yaitu RPTRA Pinang Pola, RPTRA Kampung Benda, RPTRA Tunas Harapan, RPTRA Pegadungan, RPTRA Harapan Mulia, RPTRA Joglo, RPTRA Akasia, RPTRA Penggilingan, RPTRA Intiland Teduh Semper Barat, dan RPTRA Ikapola.(exe/ist)

0 Komentar