Selasa, 22 November 2016 07:20 WIB

Alfred Riedl Akui Indonesia dalam Tekanan Besar

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Alfred Riedl tak menampik posisi Indonesia dalam tekanan besar jelang menghadapi Filipina dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016).

Pelatih asal Austria tersebut menegaskan kedua tim tengah berupaya merebut kemenangan guna lolos ke semifinal sehingga pertandingan bakal berjalan ketat.

"Kedua tim sama-sama ingin menang. Jika kami kalah, kami tersingkir. Akan sangat sulit bagi kedua tim nanti. Ada banyak tekanan, tapi kami berharap bisa bertanding dengan baik," ujar Riedl dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan seperti dikutip situs resmi turnamen, Senin (21/11/2016).

Indonesia untuk sementara jadi juru kunci Grup A setelah takluk dari Thailand di laga perdana, Sabtu (19/11/2016). Skuat Garuda dipaksa menyerah 2-4 meski sempat mengimbangi permainan sang juara bertahan di Philippine Sports Stadium.

Ada pun posisi dua dan tiga ditempati Singapura dan Filipina yang berbagi angka di laga perdana. Selanjutnya, Singapura menghadapi Thailand dan Indonesia menghadapi tuan tumah Filipina.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung RCTI pukul 19.00 WIB nanti, Indonesia memang wajib menang melawan Filipina. Kondisi sulit Singapura yang bakal melawan Thailand memberi Skuat Garuda sedikit motivasi bisa menangkan pertandingan kontra The Azkals.

Terlebih Riedl menjelaskan, Indonesia sejatinya bermain dengan bagus kala menghadapi Thailand. Untuk itu, kepercayaan diri bisa lolos ke semifinal masih tetap membuncah.

"Kami bermain cukup baik (melawan Thailand -red) terlepas dari hasil akhir. Performa kami cukup baik, terutama saat menghadapi pra-pertandingan favorit di mata saya,"

"Para pemain ingin bawa pulang sesuatu. Kami juga sudah lihat pertandingan Filipina vs Singapura dan percaya kami bisa kalahkan mereka berdua," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar