Selasa, 22 November 2016 07:58 WIB

Analisa Permainan Filipina, Indonesia Antisipasi Umpan Silang

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Indonesia melakukan persiapan maksimal jelang laga krusial kontra Filipina pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016).

Tak hanya taktik dan strategi, Pasukan Alfred Riedl pun mempelajari gaya permainan lawan melalui tayangan video. Pemain dan tim pelatih timnas Indonesia mengamati dan menganalisa permainan Filipina lewat tayangan video kontra Singapura.

Menurut Riedl, Azkals -julukan timnas Filipina- banyak mengandalkan umpan-umpan silang. Pelatih kelahiran Vienna, Austria, 2 November 1949, itu sudah mengantisipasi itu dalam latihan.

"Latihan hari ini pemain yang baru saja menjadi starting line-up pada laga kontra Thailand, hanya latihan 25 menit. Kami coba mengantisipasi pertandingan melawan Filipina, dengan memperbanyak antisipasi bola silang," jelas Riedl seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Yang kami lihat, Filipina banyak mengandalkan umpan-umpan silang dan kami coba mengantisipasi serangan seperti itu," imbuhnya.

Filipina bermain imbang tanpa gol dengan Singapura pada laga pembuka Grup A, Sabtu (19/11/2016). Pasukan Thomas Dooley kesulitan membongkar pertahanan Singapura yang menerapkan strategi parkir bus setelah bek Hafiz Abu Sujad mendapat kartu merah pada menit ke-35 akibat mengasari Phil Younghusband.

Fillipina mengusung skema 3-5-2, dengan mengandalkan duet M Bahadoran dan Manuel Ott sebagai starter di lini depan. Indonesia harus menang pada laga nanti jika ingin berpeluang lolos semifinal.

Jika kalah, Evan Dimas dan kwan-kawan langsung angkat koper, dengan catatan Thailand menang atas Singapura. Saat ini Indonesia menjadi juru kunci tanpa poin setelah menyerah 2-4 di laga pembuka, Sabtu (19/11/2016).

"Masih ada dua laga lagi. Filipina setidaknya masih di bawah Thailand, tapi kami waspada mereka  Semoga dua laga sisa kami meraih kemenangan," kata kapten timnas Indonesia, Boas Solossa seperti dilansir laman resmi PSSI.(exe/ist)
0 Komentar