Selasa, 22 November 2016 08:58 WIB

Lorenzo Tetap Profesional Sikapi Insiden Rossi di Valencia

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Meski diketahui dua pembalap Yamaha punya hubungan yang kurang harmonis, Jorge Lorenzo tetap bersikap profesional kala menyikapi insiden Valentino Rossi di Grand Prix Valencia.

Pembalap Spanyol menilai rekannya pasti tidak sengaja menyerempet seorang wanita di paddock yang kini berbuntut panjang.

Rossi menyenggol seorang wanita saat hendak menuju paddock jelang balapan di Sirkuit Ricardo Tormo dalam Grand Prix Valencia.

Meski sudah menyatakan permintaan maaf secara terbuka, The Doctor tetap dituntut secara hukum oleh wanita yang kemudian diketahui bernama Ana Cabanillas Vazquez, seorang yang mengaku penggemar berat Marc Marquez.

Setelah Yamaha buka suara perihal insiden tersebut, kini giliran Lorenzo yang turut berkomentar atas kejadian yang menimpa Rossi. Menurutnya, pengujung yang membludak dan memenuhi sekitar area paddock memang terkadang menyulitkan atau mengganggu kerja pembalap.

"Saya tidak tahu mengapa ada banyak orang di paddock. Dorna bisa mengatasinya, tapi bagi saya itu sudah melebihi kapasitas dan sangat sulit bagi pembalap berada di sekitarnya," tutur Lorenzo seperti dikutip AS.

Ada pun Lorenzo menjelaskan, Ia lebih banyak menghabiskan waktu di garasinya dan paddock untuk berdiskusi atau sekadar berkonsentrasi jelang balapan. Ia pun berharap jalan menuju paddock bisa diubah agar bisa menghindari insiden serupa.

"Saya terpikir untuk mengubah akses banyak orang menuju paddock, yang memang sangat membuat tidak nyaman sepanjang akhir pekan," tutupnya.(exe/ist)