Selasa, 22 November 2016 08:10 WIB

Bom Bunuh Diri Terjang Masjid di Afghanistan, 27 Tewas

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Puluhan orang tewas saat seorang bomber meledakkan diri di dalam sebuah masjid Syiah yang berada di Kabul, Afghanistan.

Serangan itu menghantam Masjid Baqer-ul-Uloom di wilayah Darul Aman, yang berada di pusat kota Kabul. "Seorang pembom bunuh diri telah meledakkan dirinya di dalam sebuah masjid Syiah di Kabul, menewaskan sedikitnya 27 orang," kata Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, seperti dilansir Al Jazeera pada Senin (21/11).

Sementara itu, kepala polisi Kabul, Abdul Rahman Rahimi mengatakan, sejumlah orang juga terluka akibat serangan tersebut. Dia memprediksi jumlah korban tewas akan meningkat, mengingat banyaknya korban yang menderita luka yang sangat parah dan masih banyak yang belum berhasil dievakuasi.

Serangan itu sendiri menargetkan para penganut Syiah yang berkumpul untuk menandai upacara Arbaeen, yang dilaksanakan 40 hari setelah festival besar Asyura.

Asyura merupakan peringatan kematian Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad yang dibunuh pada tahun 680. Ajaran Hussein menjadi dasar dari kepercayaan yang dianut oleh komunitas Syiah, yang merupakan kaum minoritas di Afghanistan.(exe/ist)
0 Komentar