Selasa, 22 November 2016 15:00 WIB

Sumarsono Bantah Ada Pungli di Kelapa Gading

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menampik adanya pungutan liar yang dilakukan oleh RW 08 di Kelapa Gading terhadap warganya untuk pengamanan polisi saat demonstrasi.

"Jelas pemerintah dan polisi tak pernah memungut biaya sepersen pun kepada warga dalam rangka pengamanan," Ujar Sumarsono kepasa wartawan di Balai Kota, Selasa(22/11/2016).

Menurutnya, pemerintah dan aparat kepolisian telah memiliki anggaran untuk pengamanan demonstrasi dan ia menegaskan kepolisian tidak akan melakukan pungutan liar tersebut.

"Kami sudah ada pembiayaan mengenai hal tersebut jadi intinya warga tak akan terbebani malah justru terlindungi," tandasnya.

Sebelumnya beredar surat terkait permintaan sumbangan pengamanan untuk antisipasi unjuk rasa pada 25 November dan 2 Desember 2016. Dalam surat edaran tersebut, lingkungan RW 08 Kelapa Gading, Jakarta Utara, meminta warga memberi sumbangan sebesar Rp 200.000 untuk puluhan anggota Brimob dan TNI yang menjaga lingkungan RW itu.
0 Komentar