Selasa, 22 November 2016 22:40 WIB

Sabuk Emas KASAU 2016, Iwan Zoda Hadapi Petinju Thailand

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petinju Indonesia, Iwan Zoda, yang kini pemegang sabuk juara dunia IBF Youth dan juara WBO Asia Pasifik akan kembali naik ring.

Kali ini, menghadapi petinju Thailand, Solieng Souvnna Phakdy, untuk menapaki jenjang juara dunia. Pertarungan memperebutkan Sabuk Emas Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Kelas Bantam Junior 52,2 Kg di Gedung Puri Ardiya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, 23 November.

"Ini adalah kegiatan kami yang kelima. Sebelumnya kami gelar agenda serupa di Pontianak, Senayan, dan Cilangkap. Melalui pertandingan seperti ini, kami ingin memajukan dunia tinju Indonesia, dan akan mengorbitkannya ke level internasional. Untuk pelaksanaan kali ini kami bekerja sama dengan Daicima Promotor," kata Project Officer Sabuk Emas KASAU, Kolonel TNI AU M. Daryl Kaesory, di Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Selain pertarungan antara Iwan Zoda melawan Solieng Souvnna, acara ini juga memperebutkan juara nasional antara Ilham Leoisa melawan Pilipus Rangga. Kedua petinju peringkat pertama dan kedua nasional ini akan memperebutkan sabuk emas KASAU, di kelas welter junior 63,5kg.

Menurut promotor pertandingan Sabuk Emas KASAU, Dewi Sari, menjelaskan dipilihnya petinju Thailand sebagai lawan Zoda karena pertimbangan kualitas.

"Laga ini tujuannya agar Zoda mendapat lawan sepadan. Lebih dari itu, pertarungan ini juga bisa menjadi jalan ke level dunia internasional," ujarnya.(exe/ist)
0 Komentar