Rabu, 23 November 2016 16:15 WIB

KPU Kabupaten Tangerang Pusing Ratusan Warga Belum Punya e-KTP

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang, saat ini mengalami kendala terkait masih banyaknya masyarakat yang tak memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), dalam memilih pesta demokrasi pemilihan kepada daerah Gubernur mendatang.

"Untuk kendala utama kita yakni banyaknya partisipan yang belum memiliki e-KTP, data terakhir kurang lebih ada 900 yang belum punya," ujar Ketua KPUD Kabupaten Tangerang, Achmad Jamaludin, Rabu (23/11/2016).

Banyaknya masyarakat yang belum memiliki e-KTP, lantaran minimnya ketersediaan blanko dan kesadaran masyarakat untuk segera mengubah KTP menjadi e-KTP.

"Masyarakat masih banyak yang belum mengubah KTP-nya menjadi elektronik. Hal ini membuat tim panitia di Kecamatan dan KPUD lebih gencar melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk segera mengubahnya. Bahkan, pihak pantia kecamatan siap membantu dan menggunakan sistem jemput bola agar memudahkan dan mempercepat masyarakat mendapatkan surat keterangan perekaman," jelas Jamaludin.

Tak luput, Jamaludin menjelaskan, adanya kendala tersebut membuat ke-khawatiran tingkat golput (golongan putih) tinggi.

"Kami hanya khawatir kalau tingkat golput itu tinggi, makanya kami upayakan dengan mengajak dan membantu masyarakat mendapatkan surat keterangan," pungkasnya.
0 Komentar