Rabu, 23 November 2016 18:00 WIB

MUI Minta Massa Demo 2 Desember Tak Salat Jumat di Jalanan

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Pusat, Anwar Abbas meminta massa agar bepikir kembali melakukan aksi jilid III yang akan digelar 2 Desember mendatang dengan menggelar salat Jumat bersama di sepanjang Jalan Sudirman, Mh Thamrin.

"Salat Jumat itu di masjid kan. Cuma kan mereka kondisinya sedang berunjuk rasa dari pagi sampai sore, lalu jam 12 masuk waktu Salat Jumat. Kalau jumlahnya banyak dan gak ketampung di (Masjid) Istiqlal, (Masjid) Sunda Kelapa nah harus dibicarakan," ujar Anwar di Kantor MUI, Rabu, (23/11/2016).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, terkait hal tersebut pihak kepolisian telah mengirim surat untuk meminta pendapat MUI dan hingga saat ini jelasnya, hal tersebut masih dibicarakan dan belum bisa disebar karena masih dalam tahap pengkajian MUI.

"Saya sudah liat dan disposisi ke komisi fatwa yang membicarakan masalah hukum-hukum dan tindakan dan perbuatan, sedang dikaji. Bagaimana hasilnya? Belum ada, karena baru kemarin sore,"ungkapnya.

"Saya rasa ya mungkin bagusnya Kapolri bertemu dengan kelompok yang aka berdemo, membicarakan masalah ini. Kalau sudah masuk waktu Salat kan orang Islam kan harus Salat, tapi kalau masjidnya penuh gimana?" tutupnya.
0 Komentar