Rabu, 23 November 2016 19:01 WIB

Survei Tiap Kelurahan, PDIP Klaim Ahok-Djarot Menang Satu Putaran

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) meyakini pasangan calon (paslon) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat bakal memenangkan Pilgub 2017 mendatang.

Keyakinan tersebut dilontarkan oleh politisi PDI-P Adian Napitupulu usai mengantongi hasil survei yang diselenggarakan partai berlambang banteng tersebut di tiap kelurahan.

"PDI Perjuangan sampai hari tetap yakin (Ahok-Djarot) pasti menang. Satu putaran. Optimis dong. Kita punya sekian banyak data. Kayak gue ni, gue pegang satu kelurahan, semua anggota DPR RI itu pegang satu kelurahan segala macam, kita periksa di kelurahan itu, kita buat survei-survei kecil, (hasilnya Ahok-Djarot) menang," tegas Adian saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2016).

Adian mengaku lebih yakin akan hasil survei yang dikantonginya dibanding hasil survei beberapa lembaga survei yang menyebut elektabilitas pasangan petahanan menurun drastis.

"Dinamika politik Jakarta itu berbeda dengan daerah lain, tingkat pendidikan segala macam berbeda dengan daerah lain. Jadi kita tetep yakin Ahok-Djarot menang," tandas Adian.

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis tingkat elektabilitas pasangan Ahok-Djarot berada diurutan terbawah yakni 10,6%. Jauh tertinggal dari pesaingnya pasangan nomor urut tiga, Anies-Sandi yang memperoleh 31,9%. Sementara pasangan Agus-Sylvi menempel ketat di bawah Anies-Sandi dengan 30,9%.
0 Komentar