Kamis, 24 November 2016 07:50 WIB

Trump Ingin AS Berhenti Campuri Urusan Negara Lain

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden terpilih Amerika Serika (AS), Donald Trump, mengatakan AS harus berhenti untuk mencampuri urusan negara lain, terlebih dalam hal pembangunan.

AS, papar Trump, harus membiarkan negara lain berkembang dengan sendirinya. Berbicara saat melakukan wawancara dengan jurnalis New York Times, Trump mengatakan pembangunan sebuah negara versi AS biasanya terkait dengan intervensi militer terhadap negara lain, dan hal semacam ini harus segera dihentikan.

"Saya tidak berpikir kita tidak harus menjadi bangsa pembangun," kata Trump, seperti dikutip koresponden New York Times, Maggie Haberman, dalam akun Twitternya, seperti dilansir Sputnik, Rabu (23/11).

Dalam wawancara itu sendiri, Trump juga membahas sejumlah isu lain seperti hubungan Trump dengan Presiden AS saat ini, Barack Obama dan mantan saingannya dalam pemilu lalu, Hilary Clinton, dan krisis Suriah.

Selain itu, sejumlah isu global juga menjadi bahasan dalam wawancara itu, seperti krisis Suriah, dan proses perdamaian Israel-Palestina, serta berbagai masalah internal di AS seperti kebebasan berbicara.(exe/ist)
0 Komentar