Kamis, 24 November 2016 04:34 WIB

Peluang Muenchen Jadi Pemuncak Klasemen Grup Kian Sulit

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bayern Muenchen menelan kekalahan pahit di kandang FC Rostov.

Pasukan Carlo Ancelotti ditekuk 2-3 pada pada matchday 5 penyisihan Grup D Liga Champions 2016/2017 di Olimp-2 Stadium, Kamis (24/11/2016) dini hari WIB.

Sempat mencetak gol lebih dulu melalui penyerang asal Brasil, Douglas Costa de Souza pada menit ke-35, namun dibalas Rostov melalui Serdar Azmoun pada menit ke-44. Kedudukan imbang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bayern tertinggal melalui aksi Dmitry Poloz di menit ke-50, dan Juan Bernat berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian (52). Namun, tekanan tuan rumah meruntuhkan pertahanan Bayern yang kebobolan gol ketiga lewat tendangan bebas Christian Noboa pada menit ke-67.

Kekalahan ini tak hanya mencatat rekor buruk bagi Bayern. Untuk pertama kali, sejak 2004 Bayern kalah di dua laga kompetitif secara beruntun pada paruh pertama musim. Sebelumnya, Bayern menyerah 0-1 dari Borussia Dortmund pada laga klasik Bundesliga, Minggu (20/11/2016).

Selain itu, peluang FC Hollywood menjadi pemuncak klasemen Grup D kian sulit. Bayern yang sudah lolos ke babak 16 besar, bertengger di peringkat 2 dengan sembilan angka.

Atletico Madrid yang menjamu PSV Eindhoven memuncaki klasemen dengan 10 angka. Rostov naik ke peringkat 3 dengan empat poin, dan Eindhoben semnatar menjadi juru kunci dengan dua angka.(exe/ist)

Susunan Pemain
Rostov (5-3-2): Soslan Dzhanaev; Timofev Kalachev, Miha Mevlja, Cesar Navas, Vladimir Granat, Kudryashov; Aleksandr Gatskan, Christian Noboa, Aleksandr Erokhin; Dmitri Poloz, Sardar Azmoun
Pelatih: Ivan Daniliants

Bayern Muenchen (4-3-3): Sven Ulreich; Juan Bernat, Holger Badstuber, Jerome Boateng (Mats Hummel 58), Rafinha; Philipp Lahm, Thiago Alcantara, Renato Sanches (Thomas Mueller 73); Robert Lewandowski, Franck Ribery, Douglas Costa
Pelatih: Carlo Ancelotti
0 Komentar