Kamis, 24 November 2016 19:30 WIB

Djarot Juga Miliki Program Bedah Rumah

Editor : Danang Fajar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Usai blusukan di Jalan KS Tubun II, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melanjutkan blusukannya ke Pasar Bedeng, Jl. Wuluh IV Flamboyan, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (24/11/2016).

Djarot meninjau program bedah rumah yang disiasati oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pemerintah.

"Tadi mereka sama RT menunjukkan bedah rumah. Waktu saya masih belum cuti, mereka mengajukkan dari basis untuk bedah rumah disini. Warga yang rumahnya ambruk. Tadi dikerjakan, progresnya sudah selesai," ucap Djarot.

Djarot menjelaskan, ia teringat semasa dirinya masih menjabat Walikota Blitar kala itui. Dulu, katanya, di Blitar juga masuk dalam program bedah rumah. Namun, uniknya pembangunan rumah tersebut dibangun dengan pola gotong royong.

"Tentunya program seperti ini juga bisa digunakan untuk kawasan padat seperti ini. Dengan merenovasi dan membedah rumah-rumah seperti ini," tegas Djarot.

Terlepas dari itu, saat memutari Pasar Bedeng, Djarot melihat banyak ibu-ibu lansia tetapi masih giat bekerja. Karena itu, Djarot tidak menekankan program bagi-bagi duit, melainkan ia akan memberdayakan mereka dengan membuka suatu lapangan pekerjaan baru.

"Program Ahok-Gjarot tidak akan mengarah pada program bagi-bagi duit, lebih mengarah ke pemberdayaan," tandasnya.
0 Komentar