Jumat, 25 November 2016 07:40 WIB

Messi Kembali Ukir Sejarah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi lagi-lagi mencatatkan namanya dalam buku sejarah Barcelona.

La Pulga membukukan sejumlah rekor setelah membukukan dua gol ke gawang Celtic dalam lanjutan Liga Champions. Messi menjadi kunci kemenangan 2-0 Barcelona di Celtic Park, Kamis (24/11/2016).

Bomber asal Argentina itu melesakan satu gol di setiap babak, termasuk dari penalti di menit ke-55. Alhasil, El Azulgrana lolos ke babak gugur mewakili Grup C.

Bagi Messi nilainya lebih dari itu. Dengan dua kali merobek jala Celtic, pemain berumur 29 tahun itu kini meraup 100 gol bagi Barcelona dikompetisi internasional. Messi kini mencetak 92 gol di Liga Champions, dan sisanya lahir di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Berkat gol itu pula Messi semakin kokoh sebagai top skorer sementara Liga Champions musim ini. Alumnus La Masia itu sekarang telah mendulang sembilan gol, lebih banyak empat gol dari Edinson Cavani (PSG).

Hebatnya lagi, Messi mengumpulkan sembilan gol itu dari 10 upaya percobaan. Itu membuat bintang kelahiran Rosario itu jadi penyerang paling mematikan dan efisien dikompetisi Eropa saat ini

Messi juga berpeluang menggulingkan Cristiano Ronaldo yang tercatat sebagai pemain tersubur di Liga Champions. CR7 saat ini menghasilkan 95 gol, hanya unggul tiga gol dari rivalnya itu.

Catatan Messi lainnya, adalah gol pertamanya ke gawang Celtic pada laga tandang itu jadi gol ke-400 Barcelona disemua kompetisi selama dilatih Luis Enrique mulai 2014. Berkat jasanya pula Neymar bisa ikut menorehkan rekor pribadi.

Messi mencetak gol itu setelah meneruskan assist Neymar. Artinya Neymar telah mengukir tujuh assist di Liga Champions musim ini. Itu menyamai jumlah assist terbanyak dalam satu musim di Liga Champions sejak 2003/2004.(exe/ist)
0 Komentar