Jumat, 25 November 2016 08:10 WIB

Serangan ISIS Tewaskan Tiga Tentara Turki di Suriah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Serangan yang dilancarkan ISIS di dekat kota al-Bab, Suriah dilaporkan menewaskan tiga personel tentara Turki.

Kota al-Bab adalah salah satu wilayah yang berada di pinggiran Aleppo. Menurut laporan kantor berita Turki, Dogan News Agency, serangan itu dilancarakan ISIS pada Kamis (24/11), dini hari. Serangan itu juga dilaporkan melukai beberapa tentara Turki lainnya.

"Tujuh tentara lainnya juga terluka dalam serangan itu. Yang cedera telah dilarikan ke rumah sakit di provinsi perbatasan Turki dari Gaziantep dan Kilism," bunyi laporan Dogan, seperti dilansir Xinhua.

"Serangan ISIS itu terjadi hanya satu hari setelah pesawat-pesawat tempur Turki menghantam delapan target ISIS di kota yang sama," sambungnya. Pemerintah Turki sendiri sejauh ini belum memberikan keterangan apapun mengenai serangan ini.

Tentara Turki, beserta Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang didukung Ankara telah berperang melawan ISIS di sekitar daerah Al-Bab dan Al-Rai, sebagai bagian dari Operasi Efrat Shield, yang diluncurkan tiga bulan lalu.(exe/ist)
0 Komentar