Jumat, 25 November 2016 13:04 WIB

Jambret HP di Wilayah Sabang, Pasutri Diamankan Polisi

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pasangan suami-istri (Pasutri) Samuel Septiyani (21) dan Sartika Titania (21) diamankan aparat kepolisian Polres Jakarta Pusat lantaran keduanya melakukan aksi jambret.

Pasangan yang tergolong masih muda ini melakukan aksinya di Jln. Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016). Keduanya mencuri sebuah telepon genggam milik seorang karyawan swasta, Hartati (48).

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno menerangkan saat itu posisi korban sedang duduk dimotor dalam keadaan berhenti sambil memainkan handphonenya, kemudian Sartika dengan cepat melapor kepada suaminya Samuel.

"Sartika langsung mengirim pesan singkat kepada Samuel bahwa ada seorang sasaran korban,"ujarnya, Jumat (26/11/2016).

Lanjutnya, Samuel pun beraksi dengan menggunakan sepeda motornya kemudian mendekatinya dan langsung merampas telepon genggam milik korban.

"Korban yang berteriak membuat pelaku ketakutan, akhirnya beberapa meter dari TKP pelaku terjatuh dan warga yang mendengar pun langsung mengeroyok Samuel,"lanjutnya.

Sesaat Samuel akan dipukul warga, Sartika pun kemudian membela Samuel dan mengangat motor yang jatuh.

"Warga pun curiga dengan sikap Sartika yang membela Samuel, dan pada saat diperiksa di telepon genggam milik Sartika ditemukan pesan singkat yang dikirimkannya kepada Samuel. Warga yang tahu mereka memang sengaja berkomplot langsung menyerahkan keduanya ke kepolisian yang sedang observasi wilayah,"pungkasnya.

Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.
0 Komentar