Jumat, 25 November 2016 18:17 WIB

Djarot Siap Bangun 10 Ribu Unit Rusun

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Usai kampanye di kawasan Petamburan, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI, Djarot Saiful Hidayat melanjutkan kampanye ke Rusun Apron, Jalan Benyamin Suaeb Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).

Djarot melihat kelayakan rusun sekitar. Ia melihat sebuah lapangan futsal yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta dan belum sempurna. Warga pun meminta agar lapangan tersebut disempurnakan layaknya lapangan futsal sebenarnya.

"Ya ini kan rusunami ya jadi ada beberapa terutama untuk fasilitas untuk ruang publik ya seperti disini misalnya ia butuh lapangan untuk futsal dan kemarin sudah dibantu oleh Pemprov tapi rupanya masih belom sempurna karena tiang gawangnya belum ada letak untuk jaringnya belum ada ini misalnya," ucap Djarot.

Selain itu, lanjut Djarot, setiap rusun di Jakarta rata-rata sudah didesain dengan adanya ruang terbuka hijau yang dapat digunakan oleh para penghuni rusun.

Kedepannya, kata Djarot, ia akan membangun rusun dengan minimal 1 unit 36 meter persegi serta dilengkapi dengan pipa gas di dalam rusun.

"Sehingga pemghuni rusun yng diatas tidak perlu lagi mengangkat angkat tabung karena ada pipa gas ya dan pipa listrik disitu ya nanti jadi satu termasuk pipa air ini kedepan akan kaya gitu," cetusnya

"Nanti 2017 ini kan sudah kita programkan kita bangun lebih dari 10 ribu unit rusun ya di Jakarta," sambung mantan Walikota Blitar itu.
0 Komentar