Jumat, 25 November 2016 21:41 WIB

Menkes Lantik Tim Nusantara Sehat

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kementrian Kesehatan membuat sebuah program penugasan khusus tenaga pelayanan kesehatan berbentuk tim di setiap daerah tertinggal (terpencil) dengan nama Nusantara Sehat (NS).

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan, ada 261 peserta Nusantara Sehat yang terdiri dari, 20 analisis laboratorium, 47 bidan, 9 dokter gigi, 7 dokter, 45 perawat, 30 tenaga farmasi, 42 tenaga gizi, 32 kesehatan lingkungan, dan tenaga kesehatan masyarakat, sudah berhasil melewati pembekalan untuk nantinya memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan secara adil serta merata.

"Tujuan dari program NS ini selain meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, juga mempunyai tujuan menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, untuk menggerakan pemberdayaan masyarakat dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terintergrasi," ujarnya di Pusdikes Kodiklat TNI AD Jakarta Timur, Jumat (25/11/2016) sore tadi.

Dirinya juga memberikan apresiasi tinggi terhadap semua tim yang telah lolos, dan diharapkan mereka dapat menjadikan pembelajaran atas semua tugas pelayanan kesehatan dan ini adalah bentuk rasa cinta atau sumbangsih untuk bangsa Indonesia.

"Indonesia butuh barisan tim Nusantara yang Sehat, hal ini mejadikan diri kalian lebih bertanggung jawab dilokasi penempatan, dan kalian juga akan menjadi ujung tombak untuk memberikan pelayanan kesehatan, dan bisa menjadi tauladan sebagai kelompok pemberi kesehatan, dan dicintai oleh rakyatnya," tutupnya
0 Komentar