Jumat, 25 November 2016 22:17 WIB

Akom Bantah Cari Dukungan ke Megawati

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua DPR, Ade Komarudin, membantah bahwa dirinya menemui Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk mencari dukungan setelah mencuatnya isu pergantian dirinya.

Maklum, sebagai partai pemenang pemilu, PDIP dianggap memiliki kursi terbanyak untuk mempengaruhi saat sidang paripurna nanti. Ade mengatakan, pertemuannya dengan Megawati hanya untuk meminta nasihat.

‎"Sama sekali tidak dibahas hal-hal teknis di DPR itu. Saya sampaikan ini, saya secara pribadi yang pernah didik Pak Taufiq (suami Megawati)," ujar Ade di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Akom ini, kehadirannya menemui Megawati untuk meminta masukan. Hal lain ia menyebut memiliki kedekatan pribadi dengan suami Megawati, almarhum Taufiq Kiemas.

Di matanya, Taufiq merupakan guru politik yang dekat dengan lapisan masyarakat, khususnya kalangan generasi muda. Hal itu juga diajarkan Megawati kepada generasi muda, termasuk dirinya. "Saya mohon nasihat kepada ibu tentang apa yang terjadi pada saya belakangan ini," ujarnya.‎

Dalam sepekan ini Partai Golkar kembali mengalami dinamika politik yang terjadi di internal mereka. Dinamika itu berupa rencana pergantian Ketua DPR yang saat ini dijabat Ade Komarudin akan dialihkan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

Pergantian itu sudah melalui rapat pleno Partai Golkar yang kemudian disetujui mayoritas DPD Golkar.(exe/ist)
0 Komentar