Jumat, 25 November 2016 22:45 WIB

Merasa Tak Salah, Boni Hargens Akui Sudah Minta Maaf ke Ketua MUI

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapialrnews.com- Komisaris LKBN Antara, Boni Hargens, mengaku santai saat dirinya hendak dilaporkan Advokat Muda Nahdlatul Ulama (NU) ke Bareskrim Polri.

Laporan tersebut terkait postingan foto pernikahan Ketua MUI dan disebarluaskan di media sosial. "Engak masalah. Saya sudah minta maaf kok. Silakan saja kalau mau melaporkan," ujar Boni kepada wartawan, Jumat (25/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Boni mengaku keliru lantaran sudah memposting foto pernikahan Ma'aruf Amin denga‎n Wury Esti Handayani. "Ya memang waktu itu saya yang posting. Tapi itu hanya kekeliruan saja. Tapi silakan saja, kalau ada yang merasa kurang puas. Saya sendiri merasa tak salah karena sudah meminta maaf langsung dengan Pak Ma'aruf Amin," tuturnya.

Sebelumnya, unggahan foto pernikahan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin, yang dilakukan pengamat politik dan juga relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Boni Hargens lewat cuitan di Twitter-nya ternyata berbuntut panjang.

Atas aksinya tersebut, sejumlah Advokat Muda Nahdlatul Ulama (NU) mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk berkonsultasi apakah ada celah hukum dari tindakan tersebut.

Salah satu Advokat Muda NU, Soleh, menegaskan Boni sudah melakukan pelecehan terhadap salah satu ulama NU. Pasalnya, Kiai ada seorang panutan yang memiliki harkat dan martabat di mata umatnya. Soleh menyatakan inisiatif mendatangi Bareskrim ini merupakan atas inisiatif para advokat muda NU.

Saat mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Soleh telah membawa sejumlah barang bukti yang memastikan bahwa postingan Boni itu telah melecehkan ulama NU.(exe/ist)
0 Komentar