Sabtu, 26 November 2016 08:50 WIB

Jet Tempur Turki Serang ISIS di Suriah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jet-jet tempur Turki dilaporkan melakukan serangan terhadap posisi ISIS di kota al-Bab, yang berada di pinggiran Aleppo, Suriah.

Serangan ini terjadi sehari setelah ISIS menewaskan tiga orang tentara Turki di wilayah yang sama. Militer Turki dalam sebuah pernyataan menuturkan, serangan itu dilancarakan pada Jumat (25/11) pagi (waktu setempat).

Serangan itu menargetkan sejumlah bangunan yang diduga kuat merupakan markas ISIS di al-Bab. "Sebuah serangan yang dilancarkan pada pukul 08.00 telah menghancurkan sejumlah bangunan yang digunakan oleh ISIS. Serangan ini merupakan bagian dari operasi "Euphrates Shield"," bunyi pernyataan militer Turki, seperti dilansir Reuters.

Sebelumnya, Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim, mengatakan pihaknya akan membalas setiap serangan yang menewaskan tentara Turki di Suriah, baik itu terhadap ISIS ataupun terhadap pemerintah Suriah.

Seperti diketahui, kemarin militer Turki menuding jet tempur pemerintah Suriah telah menyerang tentara mereka yang berada di wilayah Suriah utara. Sejumlah tentara Turki tewas dan beberapa lainnya menderita luka-luka.

"Tiga tentara tewas dalam serangan kemarin. Hal ini jelas bahwa beberapa orang tidak senang dengan pertempuran ini. Turki telah berjuang melawan Daesh (ISIS). Serangan ini akan mendapatkan pembalasan," kata Yildirim.(exe/ist)
0 Komentar