Sabtu, 26 November 2016 14:04 WIB

BNN Akan Miliki Senjata Khusus dan Terbaru

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) akan memiliki senjata khusus dan terbaru, dalam melakukan penindakan terhadap para pengedar atau kelompok sindikat internasional yang melawan saat akan ditangkap.

Kabag Humas BNN, Kombes Pol. Slamet pribadi, mengatakan senjata khusus tersebut nantinya mulai digunakan pada Desember mendatang.

"Senjata yang digunakan sekarang, masih minjam dari Polri. Tapi nanti langsung dari pabrikan impor, tapi ini spesifik," ujarnya saat dihubungi Tigapilarnews.com, Sabtu (26/11/2016).

Dirinya menambahkan, senjata terbaru yang nantinya digunakan memang memiliki perbedaan dari segi kalibernya, karena tidak sama seperti TNI dan Polri. "Sebab upayanya juga berbeda," tambahnya.

Namun saat ditanya, apa merk senjata tersebut, Slamet Pribadi masih enggan membeberkannya. "Kalo untuk jenis kurang paham seperti apa, nanti bisa ditanyakan langsung kepada Kepala BNN," katanya.

Sementara itu, Kepala BNN, Komjen Pol. Budi Waseso, menjelaskan penggunaan senjata spesifik terbaru ini akan diperuntukan kepada anggota yang bertugas di bagian pemberantasan. "Anggota BNN dari bagian pemberantasan akan menggunakannya dengan syarat orangnya harus cakap serta terlatih dan lulus tes psikologi," jelas Buwas, saat dihubungi awak media.

Adapun jenis senjata spesifik yang nantinya digunakan adalah laras panjang, sniper, senjata serbu, senjata pendamping dan pistol. "BNN harus biss mendahului kekuatan sindikat narkoba. Terlebih, sudah terbukti adanya perlawanan dari sindikat kepada petugas," pungkasnya.(exe)
0 Komentar