Senin, 28 November 2016 17:29 WIB

4 Terduga Teroris Rencanakan Aksi di Jakarta, Salah Satu ke Mabes Polri

Editor : Rajaman
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Densus 88 anti teror baru-baru ini menangkap empat terduga teroris dari empat wilayah berbeda. Mereka adalah RPW (24) yang ditangkap di Majalengka, BA yang ditangkap di Aceh Utara, SB yang ditangkap di Serang, Banten, dan satu orang lainnya ditangkap di Tangerang, Banten.

Keempat terduga teroris diketahui telah merencanakan akan melakukan aksi penyerangan melalui momentum kegitan di bulan Desember dengan menyerang sejumlah objek vital di Jakarta.

"Mereka manfaatkan momentum Desember (untuk beraksi). Ada berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti keagamaan (Natal) dan kegiatan lain yang dianggap oleh kelompok ini patut diserang. Yang akan diserang adalah Mabes Polri, satu kedutaan besar (Myanmar), dua stasiun TV (Metro TV dan TV One), dan DPR," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016).

Selain itu, keempat terduga teroris terlibat dalam jaringan Jamaah Anshar Daullah yang berafiliasi ke Bahrun Naim memang telah mempersiapkan bahan peledak jenis high explosive yang disimpan di lab milik RPW.

"Patut disadari bahwa potensi-potensi dari kelompok-kelompok terorisme ini masih kuat di wilayah Indonesia sehingga upaya-upaya keras dalam rangka menindak kelompok-kelompok terorisme ini akan terus dilakukan," tandas Martinus.
0 Komentar