Senin, 28 November 2016 20:00 WIB

Wanbin Golkar Restui Novanto Jadi Ketua DPR

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dewan Pembina (Wanbin) bersama dengan DPP Golkar sepakat untuk mengembalikan posisi Ketum Golkar Setya Novanto menjadi Ketua DPR.

Hal ini disampaikan Korbid Hukum dan Politik DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai. Ia pun menyatakan jika Golkar sudah menyiapkan posisi terhormat untuk Ade Komarudin (Akom).

"Dia kemarin menempati urutan dua dalam Munas, beliau juga sebagai ketua umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI). Makanya tadi disepakati, Wanbin dan Ketum mencari posisi yang terhormat untuk Akom," jelas Yorrys di Bakrie Tower, Senin (28/11/2016).

Yorrys mengatakan selanjutnya Akom bersama dengan Wanbin dan DPP akan membahas kelanjutan nasib Akom. Yorrys menyampaikan bisa saja Akom tetap menjabat di internal partai atau di eksternal partai.

"Tergantung pembicaraan Wanbin, DPP, dan pak Akom. Apakah dia mau tetap jadi ketua fraksi, atau mau mengabdi sebagai dubes, menteri, BPK, OJK juga bisa, sesuai dengan kompetensi dia," lanjut Yorrys.

Yorrys menambahkan juga perihal mundurnya Novanto sebagai Ketua DPR saat itu. Selain itu, Yorrys menyampaikan saat Akom menggantikan Novanto hal tersebut juga tidak terpikirkan sebelumnya oleh Akom.

"Situasi politik pada saat itu, dan itulah kecerdasan Golkar. Kemudian kenapa harus Akom yang naik? Dia juga tidak berpikir," papar Yorrys.
0 Komentar