Selasa, 29 November 2016 19:29 WIB

Anies Kritik Program 1 Milar untuk RT RW, Agus: Saya Senang Diremehkan

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Program pemberdayaan RT RW senilai satu miliar pertahun yang diwacanakan oleh pasangan Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, nampaknya membuat Cagub Anies Baswedan menggunjing hingga menganggap hal tersebut meremehkan masyarakat.

Merespon tanggapan tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono tak mengerti apa yang dikatakan oleh Anies Baswedan, menurutnya, uang tersebut dibagikan tidak secara cuma-cuma karena nantinya akan dialokasikan kepada komunitas di setiap RT dan RW di seluruh wilayah Jakarta.

"Saya enggak bagi-bagi uang. Itu kan program, meremehkan dalam arti apa saya enggak ngerti maksudnya seperti apa, dan program ini sebagai solusi yang baik untuk memberdayakan komunitas kita komunitas yang ada di bawah ini," ujarnya, di Kawasan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (29/11/2016).

Selain itu, para warga di setiap RT RW yang sudah disosialisasi sudah merespon baik terkait adanya program bantuan satu miliar pertahun, Agus pun menganggap kritikan Anies Baswedan kurang masuk akal dan dianggap lelah saat melontarkan hal tersebut.

"Justru dengan pikiran yang positif kita ingin sekali mengajak partisipasi aktif dari masyarakat dan mereka semuanya senang silakan tanyakan kepada RT RW, mereka semua senang sekali mendengar kabar rencana Program tersebut," katanya.

Selain itu, Agus tak ingin menanggapi kritikan yang berujung pada meremehkan kapasitasnya dalam mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2016 mendatang, suami dari Annisa Pohan ini mengaku lebih memfokuskan sosialisasinya terhadap rakyat.

"Saya sekali lagi, saya senang diremehkan, sekarang remehkan saya saja terus. karena saya akan lebih semangat untuk membuktikan bahwa mereka itu semuanya salah," pungkasnya.
0 Komentar