Rabu, 30 November 2016 15:03 WIB

Beredar Foto Minum Alkohol dengan Kapolri, Ahok: Itu Fitnah!

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur (Cagub) DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), turut mengomentari beredarnya sebuah foto yang menampilkan dirinya dengan Kapolri Tito Karnavian yang saat itu masih menjabat Kapolda Metro Jaya, dan anggota DPR Maruarar Sirait.

Foto tersebut menghebohkan dunia maya, ketiganya dituding tengah mengkonsumsi alkohol. Pasalnya terlihat botol hijau menyerupai botol kemasan minuman keras (miras).

"Itu betul-betul fitnahnya itu apa yah . Kamu tahu nggak sih botol air minum Aquile warna hijau toh," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Calon petahana ini mengatakan, bagaimana mungkin seorang Jenderal yang tidak menyukai alkohol disugukan minuman keras oleh panitia.

"Itu makanya saya pikir yah, apakah gendeng Pak Tito nggak minum-minuman keras tapi (panitia) nyediain minuman keras," ungkap Ahok.

Tak hanya Tito, Ahok pun mengakui dirinya juga tidak mengkonsumsi minuman keras. Terlebih lagi sangat tidak mungkin dengan posisinya sebagai seorang gubernur kemudian mengkonsumsi alkohol dan di posting ke media sosial.

"Saya juga nggak minum alkohol loh dan saya nggak merokok. Jadi kalian jangan salah sama saya loh. Itu sekalian camkan baik-baik. Saya bir juga nggak suka. Lebih baik coca-cola kasarnya begitulah. Sekarang kalau kita bicara jujur yah, kalau saya mau minum apa bodoh saya upload," tandasnya.

Sebelumnya, foto Ahok, Jenderal Tito, Maruarar heboh dunia maya. Foto itu kali pertama diunggah oleh akun jejaring sosial Facebook dengan nama Jack pada 24 November silam ke grup 'BERANDA TOLAK JOKOWI DAN AHOK'.

Di keterangan foto tersebut, Jack menuliskan status bernada provokatif seperti ini:

Biar foto yang berbicara..
Atas ketidakadilan yang terjadi di Indonesia.
Acara minum-minum MIRAS bersama akibat sering gaul dengan Ahok.

Hukum hanya tajam ke bawah, tumpul ke atas.

Dalam foto itu, terlihat Ahok--sapaan akrab Basuki-tengah duduk di meja makan bersama Kapolra dan Maruarar. Mereka terlihat menunjukkan ekspresi tertawa, entah apa yang mereka bincangkan.

Namun, di atas meja makan itu, ada sejumlah hidangan dan sejumlah botol berwarna hijau yang disebut oleh Jack sebagai minuman keras.
0 Komentar