Rabu, 30 November 2016 20:00 WIB

Bantu PKL Cengkeh, Pemkot Jakbar Akan Gelar Pensi Tiap Minggu

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menanggapi keluhan para Pedagang Kaki Lima (PKL), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menjaring pengunjung ke lahan parkir Cengkeh.

Pasalnya, para PKL tersebut kembali berjualan ke ruas-ruas jalan Kota tua dengan beralasan sepinya pengunjung atau pembeli di lahan parkir Cengkeh.

Koordinator PKL Kota Tua, Budi Prawira, mengatakan, pihaknya telah berulang kali menyampaikan keluhan tersebut kepada Suku Dinas UMKMP terkait sepinya pembeli di lahan parkir Cengkeh.

"Kami ikuti aturan. Jujur, kami ini di paksa masuk ke Cengkeh, tapi kalo sepi begini terus, kami bisa bangkrut," ujar Budi kepada wartawan di lokasi, Rabu (30/11/2016).

Lanjutnya, ia menilai saat ini Pemprov DKI telah mendengar aspirasi dan keluhan para PKL. Pasalnya, Pemprov akan menggelar beberapa acara guna menjaring para pengunjung untuk masuk ke lahan parkir Cengkeh.

"Jadi nantinya tiap sabtu-minggu ada acara seni, sehingga cengkeh akan hidup. Saya percaya pemprov dapat melakukan," tambahnya.

Sudin UMKMP, Sonar Simurat membenarkan akan hal itu, ia mengaku akan mempersiapkan panggung pada tahun baru nanti. Jadi selama ini, dirinya akan menggelar pentas kecil kecilan untuk menyedot masyarakat.

"Acar ini yang pasti bertujuan untuk menyedot masyarakat untuk datang dan membantu para PKL," tutupnya.
0 Komentar