Rabu, 30 November 2016 19:57 WIB

5,4 Juta Penonton, One Pride MoU dengan SFC

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com -Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) mengapresiasi perhelatan One Pride Mixed Martial Arts. KOBI mengaku kagum dan terkejut dengan kesuksesan One Pride MMA yang diraih hanya dalam dua musim.

Ketua Umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie, merasa salut dengan perkembangan pesat ini. Ardi berharap tren positif yang ditorehkan One Pride MMA bisa berlanjut di musim-musim selanjutnya.

"Saya tak menyangka bisa berkembang sepesat dan secepat ini. Sebelumnya, saya berpikir olahraga MMA bisa berkembang setelah One Pride berlangsung tiga hingga empat musim," kata Ardi dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

"Tapi, ternyata cuma dalam dua musim, antusias masyarakat sudah meningkat," lanjutnya.

Meski begitu, Ardi menyatakan KOBI masih belum puas. Berbagai perbaikan dilakukan oleh seluruh elemen demi meningkatkan kualitas MMA di Indonesia.

Salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan mengirimkan tujuh petarung terbaik ke Singapura. "Tentunya kami tak mau cepat puas diri. Kami terus berusaha meningkatkan kualitas One Pride agar petarung bisa go international," ujar Ardi.

Setelah berjalan dua season, One Pride kini telah memiliki empat juara di empat kelas berbeda. Masing-masing Paul Lumihi di kelas bulu, Abro Fernandes di kelas bantam, Ngabdi Mulyadi di kelas ringan, dan Suwardi di kelas terbang.

Torehan ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi KOBI. Sebab, pada awalnya One Pride dimulai dari titik nol karena olahraga ini memang masih kurang populer di Indonesia.

"Misi kami memang menjadikan MMA tidak hanya sebagai olahraga, tetapi juga gaya hidup," ujar ketua umum KOBI, Anindra Ardiansyah Bakrie.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendukung berjalannya One Pride. Kami ingin olahraga MMA bisa membawa nama harum Indonesia di kancah internasional," jelasnya.

Keberhasilan tersebut juga ditandai dengan terjangkaunya 5,4 juta penonton pada setiap episodenya sejak season pertama dan jumlah tersebut akan terus meningkat seiring makin kepopuleran olahraga MMA di Indonesia.

Sejauh ini, One Pride juga telah menghadirkan lebih dari 120 pertandingan. Melihat kesuksesan tersebut, KOBI pun akhirnya memutuskan untuk mengadakan pertarungan internasional dan telah menandatangani MoU dengan Singapore Fighting Championship (SFC). Laga tersebut direncanakan untuk digelar pada Januari 2017.

"Usai kesuksesan di level nasional, kami akan melanjutkan untuk menggelar laga internasional pada tahun depan. Sebanyak tujuh petarung akan kami bawa ke Singapura untuk melakoni laga eksebisi tersebut," kata Chairman One Pride, David Burke.
0 Komentar