Kamis, 01 Desember 2016 09:31 WIB

Jadi Ketua DPR, Ini Harapan Hanura ke Novanto

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Partai Hanura menghormati keputusan Partai Golkar yang mengembalikan Setya Novanto memimpin DPR hingga sisa waktu periode 2014-2019.

Hal itu diungkapkan anggota DPR Fraksi Hanura, Miryan S. Haryani, Kamis (1/12/2016).

"Partai sekaligus Fraksi Hanura menghormati keputusan Partai Golkar  mengembalikan status Setnov sebagai Ketua DPR, saya kira keputusan ini sudah melalui pertimbangan matang di internal Golkar sehingga kita sebagai mitra politik tidak perlu mencapurinya."

Miriyam menjelaskan, harapan Fraksinya ke depan dengan kembalinya Setnov sebagai ketua DPR adalah bagaimana Parlemen ini bisa terus meningkatkan kinerja serta kualitasnya sehingga trust (kepercayaan) publik juga meningkat.

"Rasanya tak perlu diributkan lagi persoalan ini karena ada banyak tugas besar yang harus segera diselesaikan DPR, di antaranya tugas legislasi yang masih banyak dan fungsi pengawasan yang harus terus dijalankan serta penganggaran yang harus dikawal bersama," tegas anggota Komisi V DPR ini.

Karena itu, Fraksi Hanura yakin Setnov tidak perlu lagi beradaptasi dengan statusl  ini karena sebelumnya sudah pernah di posisi itu sehingga bisa langsung tancap gas mengawal agar fungsi dan tugas-tugas keparlemenan bisa berkelanjutan.

Diberitakan sebelumnya,  Setya Novanto resmi menjadi Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin saat Paripurna DPR, Rabu (30/11/2016).
0 Komentar