Kamis, 01 Desember 2016 12:13 WIB

Pendemo Aksi Bela Islam Tak Perlu Lagi Wudhu di Air Mancur

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Para pendemo di tanggal 212 besok tidak perlu khawatir jika ingin mengambil air wudhu saat ingin melaksanakan solat Jumat.

Berdasarkan pantauan Tigapilarnews.com, sebanyak 7 keran untuk berwudhu telah terpasang di trotoar Gedung Indosat, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

"Ya ini di pasang buat wudhu. Kan tanggal 2 besok ada demo ormas islam lagi. Dan rencana pendemo akan melakukan solat Jumat di Mesjid Istiqlal dan Monas," ujar Suyanto, salah seorang petugas PT PAM Jaya.

Suyanto menambahkan, bahwa ia dan petugas lainnya baru memasang kran di trotoar Gedung Indosat tersebut. Dirinya belum mengetahui apakah nanti akan di pasang juga di tempat-tempat lain.

"Jadi kita pasangkan keran tersebut agar pendemo tidak lagi wudhu di air mancur yang terletak di patung kuda," ucap Suryanto.

Sebelumnya, rencana demonstrasi besar-besaran pada 2 Desember mendatang sempat menimbulkan pro-kontra soal pelaksanaan sholat Jumat bagi umat muslim yang ikut aksi tersebut. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akhirnya mengeluarkan imbauan lokasi tempat yang bisa mereka tuju untuk melaksanakan sholat Jumat.

Kapolri mengimbau, para demonstran untuk sholat Jumat di Masjid Istiqlal ataupun Monas agar tidak mengganggu ketertiban umum dan kepentingan masyarakat lainnya. Tito mengaku dirinya juga berharap agar demonstran 2 Desember mengurungkan niatnya untuk sholat Jumat di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Sudirman, Jakarta Pusat.
0 Komentar