Kamis, 01 Desember 2016 15:00 WIB

Demo 212, Dinas PKP Siapkan 12 Mobil Damkar

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam aksi damai jilid III yang akan berlangsung 2 Desember besok tentunya membutuhkan tempat untuk wudhu pasalnya aksi 212 esok yang akan berlangsung di pelataran Monas, massa akan berorasi dengan menggelar sajadah dan berdoa bersama.

Untuk itu pihak Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta sudah menyiapkan 12 mobil damkar yang sudah dipasangi pipa dan keran air sebagai wadah untuk massa mengambil air wudhu.

"Sebanyak 12 kendaraan damkar yang ditempatkan di seluruh pintu masuk kawasan monumen nasional (Monas). Seluruh mobil tersebut dipasangi pipa. Masing-masing unit ada lima keran airnya," ujar Keā€Žpala Seksi Operasional Dinas PKP DKI Jakarta, Mulyanto. Kamis, (1/11/2016).

Lebih lanjut Mulyanto menerangkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat aksi damai berlangsung, pihaknya akan menyiagakan mobil damkar di sejumlah titik.

"Khusus untuk kendaraan dimonas akan siaga sejak pukul 01.00 WIB. Unit lainnya disiagakan di Balaikota, Gedung DPR-MPR dan di Bundaran HI dan Istana. unit quick respon juga kami siagakan di lokasi yang berdekatan dengan sumber air. Hal ini sebagai antisipasi adanya peristiwa kebakaran dan lainnya,"tutupnya.
0 Komentar