Kamis, 01 Desember 2016 15:00 WIB

Tak Mau Kecolongan, Polisi Rekam Aksi Demo 212

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pada saat aksi bela Islam jilid 3, Jumat (2/12/2016), pihak kepolisian akan menyiagakan dokumentasi mulai dari foto hingga video recorder.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, hal tersebut dilakukan agar dapat merekam setiap perkembangan aksi unjuk rasa tersebut.

"Persiapan dokumentasi dengan baik mulai dari foto hingga video recorder, sehingga perkembangan aksi dari menit ke menit dapat terekam dengan baik," ungkap Irjen Iriawan, di Monas, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Irjen Iriawan menuturkan, persiapan ini sangatlah penting. Selain dapat merekam semua aktivitas para peserta unjuk rasa, dokumentasi ini juga dapat menjadi barang bukti jika  terjadi kericuhan maupun komplain dari pendemo.

"Ini penting sekali  jika nanti ada terjadi komplain, kami bisa menyampaikan secara lengkap," tandasnya.

Massa ormas Islam kembali menggelar aksi demo besar-besaran dengan tajuk aksi bela Islam jilid 3, Jumat (2/12/2016) besok.

Tuntutan peserta unjuk rasa kali ini bukan meminta polisi memproses cepat pemeriksaan gubernur DKI Jakarta (nonaktif), Basuki Tjahaja Purnama. Melainkan, mereka menuntut Kejagung menahan suami Veronica Tan tersebut.