Kamis, 01 Desember 2016 15:21 WIB

Seribu Anak di Jakut Ikut Gebyar RPTRA

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sedikinya 1.000 anak se-Jakarta Utara mengikuti kegiatan Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Kegiatan yang diisi dengan delapan jenis perlombaan ini dipusatkan di empat RPTRA di Jakarta Utara.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Utara, Ani Wahyu menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai ajang menampilkan kreativitas dan kemampuan anak. Sehingga nantinya akan dapat diketahui bibit-bibit unggul dari masing-masing wilayah di Jakarta Utara.

"Nanti para pemenang akan kami kirim ke ajang Gebyar RPTRA tingkat provinsi mewakili Jakarta Utara," jelas Ani, Kamis (1/12/2016).

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, Hendri Novrizal mengatakan, empat RPTRA yang dipilih menjadi tempat penyelenggaraan acara ini, yaitu RPTRA Rusun Marunda, RPTRA Biru Laut, RPTRA Rawa Badak Utara, danĀ  RPTRA Sungai Bambu.

Lomba marawis dan menari digelar di RPTRA Rawa Badak Utara. Kemudian senam maumere di RPTRA Laut Biru, lomba mewarnai dan lego di RPTRA Sungai Bambu.

Terakhir, turnamen futsal akan digelar di RPTRA Rusun Marunda pada 3 Desember 2016.

"Totalnya ada sebanyak 1.000 anak usia dini hingga sekolah dasar yang terlibat dalam gebyar RPTRA ini," imbuh Ani. (ist)

 
0 Komentar