Kamis, 01 Desember 2016 22:45 WIB

Massa Aksi 2 Desember dari Ciamis Penuhi Masjid At-Tin

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Muchammad Syahputra


JAKARTA,Tigapilarnews.com- Ratusan massa dari Ciamis, Jawa Barat, akan melakukan jalan kaki bersama menuju Monas, Jakarta Pusat, untuk mengikuti aksi damai bela Islam jilid III, jumat (02/12/2016).


Mereka tergabung dari jemaah pengajian beserta santri asal pondok pesantren Ciamis, Jawa Barat, dan berkumpul di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.


Salah satu staf masjid At-Tin, Taufik, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi bahwa peserta aksi dari luar Jakarta, sudah memenuhi lokasi titik kumpul dari Senin (28/11/2016).


"Kebetulan saja massa aksi memilih masjid ini untuk berkumpul. Paling sedikit, dari kami ya Masjid At-Tin hanya menampung dan menyambut baik niatan ibadah ini," ujarnya di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2016).


Dirinya juga mengungkapkan, jumlah dari peserta aksi yang menginap sekitar ratusan orang. "Jumlahnya kita tidak tahu pasti. Panitia yang bawa yang tau kan. Kalau satu bus isi 50 orang, berarti sekitar 500 sampai 600 orang ya yang ke sini," katanya.


Selain itu, dirinya menjelaskan, massa aksi  yang datang sejak Senin, terbantu sumbangan dari beberapa donatur. "Mungkin ada yang berkeinginan menyambut baik dan memfasilitasi mereka seperti makanan berat. Makanan ringan dari hamba Allah banyak, beberapa kardus. Kita ikut partisipasi biar teratur," jelas dia.


Adapula bantuan seperti kaos serta alas kaki jenis sandal. "Kita hanya memberikan semangat dan doa saja. Kita menyambut baik sebagai tuan rumah. Ini ibadah," pungkasnya.(exe)

0 Komentar