Jumat, 02 Desember 2016 08:40 WIB

Kampiun MotoGP 2015 Resmikan Museum di Spanyol

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kampiun MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, meresmikan museum juara dunia balap di Andorra, Spanyol.

Di sana, Lorenzo mengabadikan sejumlah benda bersejarah termasuk memorabilia Valentino Rossi dan legenda F1, Michael Schumacher.

Museum yang terletak di Andorra la Vella merupakan monumen untuk mengenang perjalanan para legenda balap di MotoGP dan Formula 1.

Benda yang dipajang berhubungan dengan pembalap di antaranya Barry Sheene, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Khusus bagi pengunjung yang mengidolakan Lorenzo, mereka akan menyaksikan secara langsung motor Yamaha M1 yang digunakan Lorenzo saat memenangkan gelar juara dunia bersama Yamaha pada 2015.

Sekadar informasi, Lorenzo merencanakan untuk membangun museum tersebut sejak empat tahun lalu. Lorenzo mengatakan, ide untuk mendirikan museum juara dunia balap muncul setelah bertemu Sebastian Vettel di ajang Race of Champions empat tahun lalu.

"Ketika saya mencari kesenangan saya, dalam waktu empat bulan terakhir ide ini telah berubah menjadi kenyataan. Menjadi bagian dari kesenangan penggemar balap," lanjutnya.

Di bangunan seluas 400 meter itu, sejumlah benda bersejarah disimpan. Di antaranya helm Ayrton Senna, Barry Sheene, Wyane Rayney dan Eddie Lawson. Ada pula potongan bagian motor legendaris milik Freddie Spencer.(exe/ist)
0 Komentar