Jumat, 02 Desember 2016 06:13 WIB

MUI Pimpin Salat Jumat di Monas

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aksi Bela Islam III pada Jumat 2 Desember, rencananya akan berisi zikir, tausiah, doa, dan salat bersama.

Untuk Imam salat Jumat nanti akan dipimpin oleh Profesor Didin Hafidhuddin dengan khatib Ketua Umum MUI Pusat, Ma'aruf Amin.

Bendahara GNPF-MUI, Lutfi Hakim, mengatakan Aksi Bela Islam III yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, beragendakan dzikir, tausiah, dan solat Jumat. Meski begitu, tuntutan pada Aksi Bela Islam III tidak berbeda dengan Aksi Bela Islam I dan II yang digelar sebelumnya.

"Tuntutan icon dari alasan aksi ini sama, yakni tangkap dan tahan penista Alquran, itu tidak berubah. Meski wujudnya tak seperti lazimnya orasi pada demo-demo lainnya. Bentuknya kita duduk bersama di satu tempat sampai salat (Jumat)," ujarnya pada wartawan di Tebet, Jaksel, Kamis (1/12/2016).

"Nah nanti, khatibnya itu Ketum MUI Pusat, Ma'aruf Amin dan imamnya Prof. Didin Hafidhuddin. Kami sudah sampaikan dan beliau ini bersedia," imbuhnya.

Dia menambahkan, adapun pada saat digelarnya tausiah dan solat Jumat bersama nanti, sebagian anggota polisi pun akan ikut pula. GNPF-MUI pun tak melarang pula adanya kehadiran HMI jika memang mau ikut berdoa dan salat bersama.(exe/ist)
0 Komentar