Jumat, 02 Desember 2016 02:17 WIB

GNPF-MUI Harap Jokowi Hadir Beri Tausiah Ahok Ditahan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- GNPF-MUI menyatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan mengkomunikasikan pada Presiden Joko Widodo, apakah akan menemui peserta Aksi Bela Islam III atau tidak.

Kalau pun Presiden mau hadir, GNPF-MUI pun mempersilakan. Bendahara GNPF-MUI, Lutfi Hakim, mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapatkan kabar apapun tentang rencana kehadiran Jokowi.

Namun saat GNPF-MUI bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolri menyatakan akan berkomunikasi dengan Presiden.

"Kami welcome saja kalau beliau (Jokowi) hadir. Syukur-syukur kalau beliau hadir, memberikan tausiahnya kalau Ahok ditahan," ujarnya pada wartawan di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Saat ditanya apakah GNPF-MUI akan menggelar aksi lanjutan bila tuntutannya itu tidak terpenuhi, Lutfi pun mengaku belum berpikir sampai sejauh itu.

Sebab saat ini, berkas dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu sudah sampai ke pengadilan dan belum ada putusan dinyatakan bersalah secara inkrah.

"Nanti setelah selesai kami akan bubarkan diri. Adapun tema besok itu, tahan dan penjarakan Ahok sebagai penista agama," tuturnya.(exe/ist)
0 Komentar