Sabtu, 03 Desember 2016 08:40 WIB

Mantan Juara Tinju Kelas Welter Ajak McGregor Duel

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Conor McGregor mendapat lisensi bertinju dari Komisi Atletik Negara Bagian California, Kamis (1/12/2016).

Kepastian itu membuat juara dunia divisi Ultimate Fighting Championship (UFC) langsung mendapat tawaran duel dari mantan juara tinju kelas welter, Paulie Malignaggi.

McGregor yang menyandang status juara kelas bulu dan ringan UFC, telah mengantongi lisensi bertinju di California. Dengan demikian, Ia resmi jadi petinju setelah dinyatakan lolos kualifikasi.

Kepastian McGregor jadi petinju membuat Malignaggi langsung melayangkan ajakan bertarung. Mantan juara tinju kelas welter WBA dan IBF itu mengaku tertarik mengajari petarung Irlandia bertarung ala tinju.

"Saya sudah dengar kabar soal Conor McGregor. Saya berpikir jika saya sudah dapatkan apa yang membuat saya antusias," ucap petinju berjuluk Magic Man seperti dikutip Sky Sports, Jumat (2/12/2016).

"Awalnya saya ingin minta Conor tetap berada di divisinya (UFC) sebab saya kira dia akan mempermalukan dirinya sendiri. Tapi jika anda ingin meremehkan tinju, saya ingin jadi orang yang mengajari anda pelajaran tersebut," imbuhnya.

"Saya tidak pernah meremehkan UFC dan menyombongkan diri sendiri dengan mengatakan sudah mengalahkan pertarung terbaik dalam kurungan. Harusnya, anda tidak masuk ke olahraga kami dan mengatakan sudah mengalahkan petarung terbaik di atas ring."

"Saya tahu anda sudah ucapkan permintaan maaf tapi saya sudah selesai dengan anda. Saya akan mencabut jenggot anda dan mengirimnya pulang. Anda mesti meminta maaf atas perlakuan anda terhadap tinju," tutupnya.

Banyak dianggap keputusan McGregor memiliki lisensi bertinju untuk menerima tawaran Floyd Mayweather Jr bertarung. Kedua kombatan tersebut memang sudah lama direncanakan berada satu ring untuk bertarung.

Kubu Mayweather Jr pun sudah menanggapi lisensi bertinju McGregor. "Ini cuma permainannya. Semuanya adalah upayanya mendapatkan lebih banyak penggemar. Conor McGregor bisa mengatakan apapun yang diinginkannya, tapi dia tetap punya bos dan namanya adalah Dana White (UFC)," ucap Leonard Ellerbe, bos Mayweather Promotion.(exe/ist)
0 Komentar