Sabtu, 03 Desember 2016 17:28 WIB

Angin Kencang Fenomena Biasa Saat Musim Hujan

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Angin kencang melanda sebagian ibukota, Sabtu (3/12/2016), siang ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut tidak ada fenomena khusus yang terjadi di Jakarta.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Denny Wahyu menjelaskan sejak pukul 13.00 WIB di seluruh wilayah DKI Jakarta terdapat kecenderungan peningkatan kecepatan angin. Terutama di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

"Fenomena angin kencang memang biasa pada saat musim hujan. Namun, biasanya tidak berlangsung lama," jelas Denny, Sabtu (3/12/2016).

Denny mengataka, meski durasi angin tidak terlalu lama, tapi kecepatan angin sangat kuat. Sehingga warga diminta untuk tetap waspada.

"Terkadang walau durasinya singkat, tapi kecepatan anginnya sangat kuat," ucap Denny.

Denny menuturkan, BPBD DKI Jakarta mencatat ada beberapa pohon tumbang yang terjadi akibat angin kencang. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan lokasi pohon tumbang.

Kendati demikian, petugas langsung berkoordinasi untuk langsung melakukan evakuasi.

"Untuk jumlah pohon tumbang, masih kami data. Tapi, tetap ada upaya penanganan akibat peningkatan kecepatan angin," imbuhnya. (ist)

 
0 Komentar