Sabtu, 03 Desember 2016 17:47 WIB

Sejumlah Pohon Tumbang Akibatkan Kerugian Materi di Jaksel

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Angin kencang menyebabkan banyak pohon tumbang di sejumlah titik di wilayah Jakarta Selatan. Bahkan hal ini menimbulkan korban luka dan material.

Lokasi pohon tumbang di Jakarta Selatan ada di sejumlah titik. Di antaranya, Jalan Pasar Minggu Raya, RT 02/RW 01, Pejaten Timur, Pasar Minggu. Di kawasan itu, sebuah pohon mahoni berdiameter satu meter tumbang hingga menutup dua ruas jalan tersebut.

Kejadian itu mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor luka ringan pada bagian tangan akibat tertimpa pohon tumbang.

Petugas damkar dibantu dengan PPSU dan Sudin Pertaman telah mengevakuasi bongkahan pohon tumbang tersebut dengan menggunakan gergaji mesin.

"Pohon tumbang melintang di dua lajurnya. Korban atas nama Budi (30) tahun nyaris tertimpa pohon, beruntung hanya kena rantingnya. Tangannya berdarah tapi dia lanjut pergi lagi cuma kaget aja. Sekira 20 menit kemudian jalan sudah bisa dilalui kendaraan," jelas Arif, Kepala Sektor XI Pasar Minggu Sudin PKP Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2016).

Sementara itu, di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), sebuah pohon bunga tanjung setinggi 10 meter tumbang menimpa atap pintu keluar utara 1. Beruntung, tidak ada pengunjung yang jadi korban dalam peristiwa ini.

"Kami imbau terus pengunjung melalui petugas dan pengeras suara agar tidak berdiri di bawah pohon, kami arahkan agar mereka mencari tempat aman menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Wahyudi Bambang, Humas TMR.

Sementara itu, sebuah pohon rengas di Jalan Ulujami Raya, Gang Pancoran, sebuah pohon rengas tumbang menimpa angkot 05 yang sedang melintas.

Bagian atap angkot mengalami ringsek dan kaca belakang kendaraan pecah. Beruntung sebanyak tiga penumpang yang ada di dalamnya tidak mengalami luka-luka akibat kejadian ini.

Kepala Seksi Jalur Hijau Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Bambang menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan penanganan dan mendata pohon tumbang yang ada di Jakarta Selatan.

"Petugas di wilayah masih melakukan penanganan, saya sedang data berapa titik kejadian pohon tumbang di Jakarta Selatan, nanti saya kirim datanya. Untuk penggantian kerugian, silakan diajukan, dilampiri surat dari keterangan kepolisian dan diberikan rekomendasi dari sudin tamkam Jakarta Selatan," imbuh Bambang. (ist)

 

 
0 Komentar