Minggu, 04 Desember 2016 14:52 WIB

ISSI Bekasi Gelar Downhil di Dalam Mall

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Dalam rangka menyambut ajang kompetisi " Patriot Jambore Sepeda Bekasi 2016", dan ulang tahun ke 1 Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) mengadakan lomba Downhill yang dilakukan didalam Mall Blue Plaza Bekasi, dengan jumlah peserta sebanyak 270 dari berbagai daerah di Indonesia.

Diketahui Downhill adalah lomba balap sepeda yang dilakukan dialam terbuka, dengan trek bukit-bukit dan bebatuan terjal serta extrem, tapi bagaimana jika lomba sepeda tersebut dilakukan didalam mall.

Untuk track sendiri,lintasan Downmall tidak kalah extrem dengan lintasan downhill, track yang membentang sepanjang 800 meter dimulai dari lantai 2 mall sampai keluar area mall dan finish dilantai dasar mall Blue Plaza,

"Untuk track kita tidak kalah extrem, kita modifikasi eskalator lantai 2, dibuat papan dengan jalan yang berjeruji dan track nya sangat memacu adrenalis peserta. Kenapa kita lakukan dimall, karena kita kekurangan tempat, di Bekasi tidak ada lokasi, makanya kita buat dimall, tetapi lintasannya tidak kalah dengan lintasan downhill, dan ini event downhill (Downmall) di Bekasi, " ujra Ketua ISSI Yayan Yuliana, minggu (4/12/2016) siang.

Dibuatnya event downmall sempat menyita perhatian pengunjung, salah satunya Erick (30) yang sangat terhibur dengan acara downmall teraebut.

"Seru mas, apalagi kan tracknya basah abis hujan, banyak yang jatuh juga. {okoknya seru lah, tapi kalau bisa diadain setahun sekali lah, ramai juga kan yang menonton," ujar Erick.

Dalam pertandangan downmall tersebut, dibagi dalam dua hari sabtu dan minggu. Sabtu pertandingan penyisihan dan hari ini adalah babak final.Nantinya bagi peserta juara pertama akan mendapatkan hadian uang RP 2,5 juta. Hingga kini pertandingan downmall di Mall Blue Plaza masih berlangsung, dan acara final akan digelar pada pukul 18:00 WIB.
0 Komentar