Minggu, 04 Desember 2016 14:52 WIB

Pengamat Politik Prediksi Penyebab Kekalahan Ahok

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Evi Ariska


JAKARTA, Tigaialrnews.com - Pengamat politik, Arbi Sanit, menilai jika tidak ada riak aksi demo menuntut penegakan hukum, maka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan sulit dikalahkan pada Pilgub DKI Jakarta 2017.


Menurut Arbi, jika nantinya Ahok kalah, hal itu semata-mata bukan karena kinerja yang jelek. Melainkan ditambahkannya, karena tekanan dari aksi demo, politik jalanan, dan mungkin juga keputusan pengadilan yang membuatnya gagal menjadi gubernur periode 2017-2022.


"Ahok tidak dikalahkan karena Pilgub, tapi dikalahkan oleh demo, dan mungkin juga pengadilan nantinya. Bukan Pilgub yang mengalahkan Ahok, tapi politik jalanan," kata Arbi saat dikonfirmasi, Minggu (4/12/2016).


Jika situasi jelang Pilgub DKI berjalan kondusif dan tidak ada proses hukum yang menjerat calon gubernur nomor urut dua itu, maka Arbi meyakini Ahok akan dengan mudah melajutkan masa jabatannya.


Hal itu yang membuat Arbi yakin Ahok akan menang, karena mayoritas penduduk Jakarta adalah kelas menengah dan generasi milenial yang sangat tertarik dengan kemajuan Jakarta selama kepemimpinannya.


"Saya berpendirian akan menang. Nah jadi kekuatan Ahok di kelas menengah dan millenial itu, golongan yang rasional, golongan yang interestnya adalah kemajuan Jakarta dan pembangunan Jakarta," pungkasnya.(exe)




0 Komentar