Minggu, 04 Desember 2016 21:22 WIB

Obama Pertimbangkan Berkarier di Media

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mempertimbangkan untuk berkarier di media digital setelah lengser atau masa tugasnya di Gedung Putih berakhir.

Obama telah bertemu secara pribadi dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dalam forum APEC di Lima, Peru, beberapa waktu lalu untuk merundingkan masalah itu.

Isyarat Obama untuk berkarier di media itu diungkap beberapa sumber yang diwawancarai Mic. Menurut laporan Mic, Obama yang sudah delapan tahun jadi politisi dunia telah berbicara kepada ajudannya tentang kemungkinan berkarier di industri media.

Selama menjabat sebagai presiden AS, Obama aktif menggunakan media sosial untuk terlibat dengan jutaan pengikutnya di Facebook dan Twitter. Dia bahkan meproduksi sendiri video pendek di website-nya, yang secara teratur di-posting ke YouTube.

Politisi Partai Demokrat berusia 55 tahun itu baru-baru ini juga berbicara tentang fenomena berita palsu yang dia keluhkan.

Laporan itu ditulis oleh pemimpin redaksi Mic, Jake Horowitz, yang turut mengutip direktur komunikasi Gedung Putih, Jennifer Psaki.

”Sementara presiden akan tetap aktif terlibat di (lingkungan) anak-anak muda yang menginspirasi dan dia tertarik pada cara orang berubah mengkonsumsi informasi,” kata Psaki dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Sabtu (3/12/2016).

Namun, Psaki mengatakan bahwa Obama belum memiliki rencana untuk masuk ke binis media setelah meninggalkan kantor Gedung Putih.

Obama selama ini hanya bicara tentang rencana simpelnya usai pensiun sebagai presiden AS. Menurutnya, dia ingin “tidur dan pergi berlibur”.

Isyarat Obama tertarik pada dunia media juga pernah disampaikan dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone.”Bagaimana kita memikirkan kembali cerita, pesan, penggunaan teknologi dan media digital, sehingga kita dapat membuat kasus persuasif di seluruh negeri?” ujarnya.(exe/ist)
0 Komentar