Senin, 05 Desember 2016 13:50 WIB

Ada Kegiatan Politik di CFD, Polisi Tegur Panitia Parade Kita Indonesia

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polda Metro Jaya melayangkan surat teguran kepada ketua panitia acara ‘Parade Kita Indonesia’ lantaran melakukan aksi-aksi politik di tengah kegiatan car free day (CFD) kemarin.

Mengingat, acara ‘Parade Kita Indonesia’ berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (4/12/2016) pagi bertepatan dengan pelaksanaan CFD.

"Polda Metro Jaya memberikan teguran kepada ketua panitia. Hari ini sudah diberikan teguran karena menyimpang dari aturan gubernur DKI," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/12/2016).

Kombes Argo mengatakan ketentuan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta No. 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), tidak diperkenankan melakukan orasi politik saat HBKB.

Bahkan, panitia pelaksana Parade Kita Indonesia dalam perjanjiannya tidak boleh mendirikan panggung. Akan tetapi, panggung berdiri dalam acara tersebut.

"Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan panitia dan enggak ada panggungnya. Kami juga berkoordinasi dengan dishub DKI, karena itu hari CFD. Kami berikan surat izin juga untuk pengamana di sana, tetapi masih ada bendera dan kaos yang dilanggar, sehingga kami berikan teguran," tandas Kombes Argo.

Diwartakan sebelumnya, dalam kegiatan CFD pagi kemarin di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) berlangsung acara 'Parade Kita Indonesia'.

Dalam parade itu tampak sejumlah bendera Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendominasi acara tersebut.

 
0 Komentar