Senin, 05 Desember 2016 18:19 WIB

Ahok Sayangkan Adanya Kegiatan Politik Saat Car Free Day

Editor : Danang Fajar
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta (non-aktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyayangkan adanya atribut politik di parade Kita Indonesia, Minggu (4/12/2016) kemarin.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan mengenai Pasal 7 Ayat 2 Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yang dimana tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan parpol.

"Kalau peraturan kami, CFD harus total bersih dari kegiatan politik. Saya tidak tahu yang mana bisa terjadi kepada Pelaksana Tugas Gubernur," ucap Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016).

Ia mengaku sudah mengetahui informasi ini dari awak media. Ia pun menegaskan dalam pergub yang ditanda tanganinya telah diatur
bahwa tak boleh ada kegiatan politik saat hari bebas kendaraan bermotor, dengan alasan apa pun.

"Saya udah baca media juga, ada beberapa partai mengatakan itu terlalu semangat katanya orang memakai baju partai. Saya sudah tegas, CFD harus bebas dari politik sama sekali," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, puluhan ribu warga meramaikan acara Kita Indonesia di sekitaran area hari bebas kendaraan, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).
0 Komentar