Senin, 05 Desember 2016 20:28 WIB

Coba Kabur, Dua Pelaku Curas Ditembak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Aparat kepolisian Polsek Cilincing tangkap dua pencuri sopir truk di Jalan Raya Cakung-Cilincing (Cacing), Cilincing, Semper Barat, Jakarta Utara. Keduanya pencuri tersebut ditembak lantaran kabur saat dilakukan penangkapan.

Dari kedua tersangka yakni, Iwan Kurniawan (23) dan Rifki Aditia (24) polisi menyita tiga handphone dari dua korban sopir truk, yakni Sadiman (33) dan Zuwawi (39). Sedangkan uang hasil rampasan Rp 650 ribu habis digunakan untuk berfoya-foya.

"Kami masih lakukan pengembangan. Pengakuan dua pelaku sudah puluhan kali beraksi mengambil paksa barang berharga milik sopir truk dengan menggunakan senjata tajam," kata Kapolsek Cilincing Kompol M. Supriyanto kepada wartawan, Senin (5/12/2016).

Supriyanto menjelaskan, aksi perampokan itu terjadi Sabtu (3/12) lalu. Korban saat itu sedang melintas di lokasi. Kondisi jalan yang macet kedua tersangka langsung beraksi. Zuwawi, sopir truk dipaksa dua tersangka untuk menyerahkan handphone dan uangnya.

Karena dalam todongan sajam, korban pasrah handphone dan uang Rp 650ribu dalam dompetnya diambil paksa kedua tersangka. Saat bersamaan melintas Tim Resmob Polsek Cilincing dan menyergap Iwan Kurniawan. Sedangkan Rifki Aditia kabur membawa hasil rampasan.

"Petugas menggeledah Iwan dan ditemukan handphone di saku celananya yang merupakan hasil curian dari sopir truk lainnya. Kami lakukan pencarian korbannya dan diketahui bernama Sadiman. Korban ini mengaku handphone dan uang Rp 600ribu diambil dalam ancaman pisau," jelas Supriyanto.

Menurut pengakuan Iwan kepada polisi bahwa Rifki tinggal di daerah Kranji Bekasi Barat. Polisi lalu membawa Iwan ke rumah Rifki. Namun saat melakukan penangkapan di rumah Rifki, Iwan berusaha kabur sedangkan Rifki melawan saat akan ditangkap.

"Kami terpaksa lakukan tindakan tegas terukur karena saat dibawa pengembangan tersangka melawan dan ingin kabur. Begitujuga dengan rekannya Rifki. Maka dari itu kita lakukan penembakan ke arah kaki. Dua pelaku beraksi di Jalan Cacing naik angkutan umum dari Kranji. Hasil rampasannya kemudian dibagi dua buat foya-foya," tambah Supriyanto.
0 Komentar