Selasa, 06 Desember 2016 22:57 WIB

Truk Terguling di Ancol, Sopir dan Pemotor Tewas

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Truk molen bernomor polisi B 9035 FIN terguling di Flyover Ancol, Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara.


Akibatnya, satu pengendara motor tewas. Sedangkan dua lainnya mengalami luka lantaran tertimpa truk. Waka Satlantaswil Jakarta Utara, Kompol Sutikno, menjelasakan kecelakaan terjadi pukul 17.00 WIB.


Saat itu truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan Benyamin Sueb, dan tiba-tiba oleng hingga terguling ke jalur sebaliknya.


"Beberapa motor yang melintas tertimpa truk. Bahkan pengemudi motor Yamaha Mio bernopol B 3350 UCK tewas tertimpa," kata Sutikno lewat laporannya, Selasa (6/12/2016).


Menurut dugaan, truk tersebut oleng akibat rem blong. Selain menewaskan pengendara motor Iswandi (53), kejadian ini juga membuat dua pengendara motor lainnya luka.


Ia menyebutkan, masing-masing pengendara motor yang terluka mengendari Honda Tiger B 3381 KFU dan Honda bebek B 6571 UZE.
 "Kita mendapat laporan sopir truk yang bernama Bambang juga tewas di rumah sakit. Petugas kita masih memastikan satu korban lain," ujar Sutikno.


Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Utara, Benhard Hutajulu, menyampaikan pihaknya mengerahkan 15 personel untuk membantu petugas kepolisian di lapangan mengatur lalu lintas. Alhasil, truk tersebut bisa di evakuasi pukul 20.00 WIB.


"Kendaraan dari arah Jalan Lodan Raya menuju Kemayoran diarahkan melalui Jalan Gunung Sahari atau Sunter," tandasnya.(exe/ist)

0 Komentar