Rabu, 07 Desember 2016 14:43 WIB

Job Fair di Kabupaten Tangerang Ricuh

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Puluhan ribu pencari kerja ricuh saat mengikuti job fair (bursa kerja) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, di kawasan perbelanjaan Mardigrass Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Para pencari kerja tersebut ricuh lantaran membludaknya antusiasme pencari kerja yang memenuhi kawasan stand lowongan pekerjaan ditambah sempitnya kawasan tersebut.

Salah seorang pencari kerja, Ivan mengeluhkan fasilitas yang kurang disediakan oleh pihak panitia.

"Tempatnya kurang luas, ditambah didalam sini sangat panas karena penuh dan sesak," ujar Ivan, Rabu (7/12/2016).

Hal senada turut diungkapkan salah seorang peserta, Suwarno, yang menyayangkan sempitnya kawasan stand lowongan kerja.

"Ini terlalu sempit, mengingat banyaknya pencari kerja yang datang. Bahkan, ini terlihat berdesakan karena padatnya kawasan ini," kata Suwarno, yang merupakan Manager Sales PT. Pancuran Bengawan Mas, yang membuka pekerjaan di job fair.

Ia berharap, agenda yang diadakan rutin setiap tahunnya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dapat digelar lebih baik dan tertib.

"Saya harap sih kedepannya bisa lebih luas tempatnya supaya tidak terjadi desakan dan dorong-dorongan seperti ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, acara yang sebelumnya dibuka langsung oleh Bupati Tangerang, Zaki Iskandar serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Syafrudin tersebut menyediakan 36 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dengan target pencari kerja hingga 20 ribu.
0 Komentar