Rabu, 07 Desember 2016 14:47 WIB

Rambu Terminal Bus Pulogebang Gunakan LED

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta tengah melengkapi berbagai fasilitas penunjang di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Khusus untuk rambu lalu lintas di dalam terminal akan menggunakan light emitting diode (LED).

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, saat ini rambu yang ada di dalam terminal masih menggunakan material lama. Karena Terminal Pulogebang akan dijadikan sebagai terminal percontohan di Indonesia, maka rambunya akan menggunakan LED.

"Rambu, baik di luar maupun di dalam akan dilengkapi. Orang-orang kan masih bingung nih, kalau mau masuk ke mana, kalau mau keluar lewat mana. Terus rambu di dalam, masa pakai tempel-tempelan, pakai LED dong biar bagus," jelas Andri, Rabu (7/12/2016).

Selain rambu, fasilitas lainnya yang akan dilengkapi, yaitu marka jalan. Karena beberapa marka sudah pudar, sehingga harus dilakukan pengecatan ulang terhadap semua marka yang ada di Terminal Pulogebang.

"Marka, harus jelas. Karena kan sudah lama, harus dicat kembali. Mana yang jalur AKAP, bus sedang, bus kecil, busway, itu harus jelas," ujar mantan camat Jatinegara tersebut.

Andri menuturkan, IT untuk operasional terminal juga sedang dilakukan pengecekan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta. Karena meski jaringan IT telah terpasang, tapi aplikasi yang akan digunakan belum ada.

"IT-nya kan pernah dibikin, tapi aplikasinya belum. Sekarang lagi dicek sama Dinas Kominfomas, minta bantuan untuk mengecek jaringan sudah berfungsi apa belum, mana yang rusak," tuturnya.

Diharapkan dengan adanya penambahan fasilitas ini, semakin meramaikan terminal. Seratusan kios yang ada juga akan segera ditempati oleh pedagang dari PD Pasar Jaya.

Seperti diketahui, pada 20 Desember 2016, Presiden Joko Widodo berencana untuk mengunjungi Terminal Pulogebang. (ist)

 
0 Komentar