Kamis, 08 Desember 2016 06:35 WIB

Lilipaly Optimis Indonesia Juara

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim nasional Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016 seusai bermain imbang 2-2 dengan Vietnam pada leg kedua di My Dinh Stadium Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Gelandang Merah PutihStefano Lilipaly, mengungkap optimismenya Indonesia bakal menjuarai final kali ini. Di final, Merah Putih masih menunggu pemenang antara Thailand versus Myanmar yang akan melakon laga kedua semifinal di Rajamangala Stadium, Kamis (8/12/2016).

Thailand kemungkinan melaju ke final setelah pada leg pertama di Myanmar, unggul 2-0. Lilipaly mengakui Thailand favorit juara pada Piala AFF edisi kali ini.

Seperti Vietnam, Thailand adalah tim tangguh. Namun, Indonesia bisa mengalahkan siapapun di final. "Thailand tim kuat. Tapi, semua bisa lihat, kami bisa kalahkan siapapun. Kami sudah ada di final, dan kami ingin memenangkan final ini," kata Lilipaly.

Mengenai laga kontra Vietnam, pria kelahiran Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990, itu menyebut pasukan Nguyen Huu Tang sangat kuat. Bahkan, Indonesia sempat kesulitan mengembangkan permainan. Namun, dengan semangat tak kenal lelah, Merah Putih berhasil menyingkirkan Bintang Emas.

"Dalam menyerang dan bertahan, Vietnam sama bagusnya. Mereka semakin bagus, namun pada akhirnya, kami yang melaju ke final."

Lilipaly mencetak gol pembuka Indonesia di My Dinh Stadium. Gol tercipta pada menit ke-54, namun Vu Van Thanh membalasnya pada menit ke-83. Indonesia tertinggal pada injury time (90+3), dan memaksa laga dilanjutkan babak tambahan waktu setelah agregat sama 2-2 (Indonesia menang 2-1 di Stadion Pakansari).

Manahati Lestusen menjadi pahlawan setelah sukses mengonversi penalti menjadi gol di babak pertama tambahan waktu. Gol tersebut mengunci hasil akhir 2-2 yang otomatis membuat Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016 untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir dengan keunggulan agregat 4-3.(exe/ist)
0 Komentar